Poltekkes Kemenkes Kendari meningkatkan minat baca anak-anak pesisir

id Poltekkes

Poltekkes Kemenkes Kendari meningkatkan minat baca anak-anak pesisir

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening (kiri depan), saat kegiatan pengabdian kepada masyarakat "Sikola Dilao" dalam meningkatkan minat baca anak-anak pesisir di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Kamis. (ANTARA/Harianto)

Konawe (ANTARA) - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari berupaya mendorong dan meningkatkan minat membaca masyarakat khususnya anak-anak pesisir, melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat "Sikola Dilao", di Desa Sama Jaya, Kecamatan Soropia, Konawe, Kamis.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk menciptakan generasi yang sehat juga menciptakan generasi yang cerdas.

"Ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan minat baca pada masyarakat khususnya anak-anak pesisir. Dan tentunya kegiatan ini akan memupuk minat baca anak-anak, khususnya di Soropia ini," kata Askrening, di Konawe.
Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening (depan kacamata), saat kegiatan pengabdian kepada masyarakat "Sikola Dilao" dalam meningkatkan minat baca anak-anak pesisir di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Kamis. (ANTARA/Harianto)


Askrening berharap dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat baca anak-anak sehingga dapat menjadi tambahan nilai untuk peningkatan literasi anak-anak di pesisir.

"Selain kegiatan Pengabdian Masyarakat Poltekkes Kemenkes Kendari juga melakukan koordinasi dengan mitra, yaitu Generasi Berencana Indonesia (Genbi) untuk persamaan persepsi dan peningkatan kolaborasi ke depan untuk masyarakat pesisir," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya Pusat Pengembangan Pendidikan, Poltekkes Kemenkes Kendari mengadakan lokakarya Sistem Informasi yang dikembangkan Manajemen Riset dan Publikasi Ilmiah Bersama untuk dosen.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening bersama Kasubag Kemahasiswaan, alumni dan kerja sama, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Suwarni, dan Kepala Unit Perpustakaan Terpadu Itmayanti Tahir bersama anak-anak Sikola Dilao.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar