Bupati Ajak Anggota DPRD Konawe Utara 2019-2024 Bersinergi Bangun Daerah

id Konawe utara

Bupati Ajak Anggota DPRD Konawe Utara 2019-2024 Bersinergi Bangun Daerah

20 anggota DPRD Konawe Utara periode 2019-2024 saat jalani pelantikan di Gedung DPRD Konawe Utara, Senin. (Foto Humas Konut)

Wanggudu (ANTARA) - Bupati Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin meminta kepada 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Konawe Utara periode 2019-2024 yang baru saja dilantik untuk bersinergi bersama membangun daerah tersebut.



"Harapan kita, anggota dewan yang dilantik hari ini dapat bekerja sama dengan eksekutif untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik," kata Ruksamin saat berikan sambutan pada pelantikan anggota DPRD Konawe Utara 2019-2024 oleh di Tirawuta, Senin.



Ia mengajak para legislator tersebut agar jadikan lembaga DPRD sebagai media bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan hanya mewakili politik saja.



Dari 20 anggota DPRD Konawe yang dilantik tersebut terdapat 6 orang yang merupakan wajah lama, sedangkan 14 orang merupakan pendatang baru.



Partai Bulan Bintang (PBB) berhasil menempatkan kadernya terbanyak dalam komposisi DPRD Konawe Utara yakni sebanyak tujuh orang atau tujuh kursi yakni Ikbar, Abd Malik, Sawi Lapalulu, Herman B, Hamiria, Hendrik, serta Mawarny.



Berikutnya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil menempatkan empat kadernya di DPRD Konawe Utara yakni Mubarak, Sapiudin Alwi, Indra Supriadi, dan Rizal.



Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menempatkan tiga kadernya yakni Iskandar Mekuo, Sangia Saharuddin dan Made Tarubuana.



Kemudian Partai Nasdem menempatkan dua kadernya yakni Mitra Tien dan H Sudiro, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menempatkan dua kadernya yakni Rasmin Kamil dan Hendriawan.



Sedangkan Partai Hanura yang hanya menempatkan satu kadernya yakni Samir, demikian halnya Partai Golkar juga menempatkan satu kadernya yakni Safrin.



Dalam kesempatan itu didaulat pula ketua dan wakil ketua sementara yakni Ikbar dari PBB dan Indra Supriadi dari PAN.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar