Peserta SMN Sultra dikenalkan seni budaya Belitung Timur

id Siswa mengenal nusantara

Camat Damar sambut Siswa mengenal Nusantara asal Provinsi Sulawesi Tenggara di Desa Damar, Selasa malam (Babel.antaranews.com/ Aprionis)

Belitung Timur (ANTARA) - Camat Damar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rony Setyawan memperkenalkan seni budaya masyarakat Negeri Laskar Pelangi itu kepada para pelajar dan guru pendamping program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tenggara agar mereka bisa menyampaikan keunikan dan keberagaman budaya kepada masyarakat luas.



"Kami menyambut baik kedatangan peserta SMN Sulawesi Tenggara ini karena pemerintah bisa mempromosikan seni budaya dan keindahan alam di negeri Laskar pelangi ini," kata Camat Damar saat menyambut kedatangan SMN Sulawesi Tenggara di Damar, Rabu.



Ia mengatakan Damar merupakan tujuh dari kecamatan di Kabupaten Belitung Timur yang memiliki kesenian, kebudayaan dan keindahan objek wisata yang beragam, unik dan memiliki ciri khas tersendiri, sehingga dapat menjadi modal utama bagi pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata dan kunjungan wisatawan ke daerah itu.



"Kami berharap peserta SMN ini menyampaikan hal-hal yang baik kepada teman, keluarga dan masyarakat di Sulawesi Tenggara dan sampai hal yang tidak baik, agar kami bisa memperbaiki," katanya.



Panitia SMN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fahriza mengatakan kunjungan ke Kecamatan Damar ini, agar siswa Sultra bisa lebih mengenal kesenian, budaya dan tradisi masyarakat Belitung Timur khususnya Damar.



Selain itu, diharapkan generasi penerus bangsa ini lebih mencintai dan melestarikan budaya masyarakat di nusantara ini.



"Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat menambah pengetahuan siswa dalam mengenal seni budaya, kebiasaan masyarakat di negeri laskar pelangi ini," katanya.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar