30 siswa SMN Jabar tiba di Kendari

id Bumn hadir untuk negeri,siswa mengenal nusantara,30 siswa SMN Jabar tiba di Kendari

Sebanyak 30 Siswa Mengenal Nusantara asal Jawa Barat tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Jumat malam. (Foto Antara/ Hernawan Wahyudono)

Kendari (Antaranews Sultra) - Sebanyak 30 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) program BUMN Hadir Untuk Negeri asal Jawa Barat, Jumat malam sekitar pukul 20.55 Wita tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara.

Siswa dari berbagai sekolah di Jawa Barat tersebut tiba di Kendari dengan didampingi tiga guru dan dua orang dari BUMN.

Setibanya di Bandara Haluoleo, mereka disambut dengan kalungan bunga oleh Jeffri Iskandar dari PT Inalum yang bertindak sebagai koordinator BUMN Hadir Untuk Negeri untuk wilayah Sulawesi Tenggara.

Setelah istirahat sebentar di ruang VIP bandara tersebut kemudian dilakukan penyambutan secara resmi oleh Jeffri Iskandar yang tampil komunikatif di hadapan siswa. Meskipun para siswa menempuh perjalanan jauh, mereka tetap tampil semangat dan ceria, mereka juga menampilkan yel-yel yang disambut tepuk tangan tim penyambutan dari PT Inalum dan PT Antam.

Mereka akan berada di Sulawesi Tenggara selama 10 hari hingga 19 Agustus mendatang dengan mengikuti berbagai kegiatan yang telah ditentukan. Berbagai kegiatan yang bakal diikuti mereka mulai dari kegiatan di lingkup TNI AU, penulisan karya ilmiah dan bedah buku, kunjungan ke BUMN di Sultra, kunjungan ke SMU/SMK, perguruan tinggi, pemberian bantuan taman bacaan.

Kemudian kunjungan ke mitra binaan BUMN, kunjungan ke tempat wisata Pulau Bokori, setelah itu juga dilakukan kunjungan ke warisan budaya di daerah Konawe Utara, kunjungan ke Labengki (wisata pantai/kampung nelayan), mengenal budaya setempat.

Kemudian mengikuti kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI seperti unjuk kebolehan, mengikuti lomba rakyat, siswa mengumpulkan sampah plastik, dan lain sebagainya.

Sebelumnya, sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018 asal Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan ke Jawa barat oleh PT Inalum dan PT Antam, Kamis (9/8).
 



(U.H015/B/I006/I006) 10-08-2018 21:50:24
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar