80 mahasiswa komunikasi UHO lakukan "media visit" di RRI Kendari

id mahasiswa, Universitas Haluoleo (UHO),media visit,RRI Kendari

80 mahasiswa komunikasi UHO lakukan "media visit" di RRI Kendari

Aktivitas mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO) Kendari di depan kampusnya . (FOTO ANTARA/ Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Sebanyak 80 mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara melakukan "media visit" di LPP RRI Kendari untuk memahami kinerja media massa dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

Selain media visit, mahasiswa angkatan 2018 ini mengikuti diskusi yang mengambil tema "Pemanfaatan Teknologi Komunikasi Dalam Penyiaran Publik" bertempat di Aula Abdullah Idris Daeng Sirua, Kendari, Selasa.

Tampil sebagai pemateri dalam diskusi tersebut Kepala Bidang Siaran Zakaria Siddik, Kepala Bidang Pemberitaan Dedy Sumardi, Kepala Bidang TMB Dri Mulyo S. Gunu, serta perwakilan mahasiswa UHO Muhammad Ramadhoni.

Dalam kesempatan tersebut Zakaria Sidik memaparkan kondisi RRI saat ini yang sudah semakin maju dan modern dengan memanfaatkan teknologi informasi yang canggih.

Zakaria mencontohkan mendengarkan RRI tidak saja melalui radio konvensional tetapi bisa juga melalui aplikasi Android RRI PLAY GO. Selain itu, RRI juga tidak hanya bisa didengar tetapi juga bisa ditonton pada program RRI NET.

"Sesuai dengan visi kami untuk menjadi lembaga penyiaran berjaringan terluas, maka dengan aplikasi ini anda akan mendapat informasi terakurat dan tercepat dari seluruh pelosok Indonesia baik melalui 'live streaming' atau melalui berita-berita teks," kata Zakaria.

Setelah mengikuti diskusi, rombongan mahasiswa menyempatkan diri melihat aktivitas siaran di Studio Pro1 dan Pro2.

Salah seorang mahasiswa Edy Saputra menuturkan dengan adanya kunjungan ke RRI dirinya bisa menambah pengetahuan dan pengalaman tentang RRI Kendari secara menyeluruh.

"Kalau dulu saya mengetahui RRI hanya sekilas saja, sebagai media yang jadul, tetapi setelah berkunjung langsung ke RRI Kendari, saya mengetahui bahwa RRI sekarang sudah semakin modern dan canggih,” kata Edy Saputra.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar