"Thank u, next" Ariana Grande geser rekor Adele

id ariana adele

Ariana Grande (Reuters)

Jakarta (Antaranews Sultra) - Lagu terbaru Ariana Grande "thank u, next" menjadi video klip yang mencapai rekor 100 juta kali ditonton dalam waktu tersingkat, kata layanan video Vevo, Selasa (4/12) waktu setempat.

Single yang dirilis setelah penyanyi 25 tahun itu membatalkan pertunangan dengan komedian Pete Davidson juga sudah menempati puncak chart Billboard selama tiga pekan, jadi lagu paling hit Ariana selama tujuh tahun berkarir.

Dikutip Reuters, Vevo mengatakan video "thank u, next" yang berisi adegan-adegan yang diambil dari film-film perempuan tangguh seperti "Legally Blonde" dan "Mean Girls" sudah ditonton 100 jtua kali dalam kurun empat hari sejak dirilis pada 30 November.

Rekor sebelumnya dipegang oleh video klip "Hello" Adele pada 2015 yang butuh lima hari sebelum video tersebut ditonton 100 juta kali.

"Sudah 100 juta...terima kasih semuanya. Kami mencintaimu dan sangat senang," kicau Grande, Selasa.

Baca juga: Ariana Grande resmi luncurkan video klip "Thank U, Next"

Video klip itu menampilkan cameo seperti Jennifer Coolidge dari "Legally Blonde", Troye Sivan hingga Kris Jenner, ibu dari Kim Kardashian.

"thank you, next" dirilis hanya tiga pekan setelah Ariana dan Pete, yang bertunangan pada Juni setelah berpacaran kurang dari dua bulan, berpisah pada Oktober silam.

Ariana yang punya 137 juta pengikut Instagram memasukkan nama mantan-mantan pacarnya di lagu itu, termasuk rapper Mac Miller yang meninggal pada September lalu akibat overdosis. Dalam lagu itu Ariana menyebut dia juga menemukan cinta baru: dirinya sendiri.

Baca juga: Manajer Ariana Grande bela Pete Davidson

Baca juga: Ariana Grande gandeng pemain "Mean Girls" dalam video "Thank U, Next"

Penerjemah: Nanien Yuniar

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar