Korut-Korsel latihan bersama persiapan Asian Games

id Asian games 2018,korea utara,korea selatan, persiapan latihan bersama

Para atlet Korea Utara yang tiba di bandara Incheon, Korsel, memasuki bus yang akan membawa mereka menuju Chungju, tempat latihan gabungan sebelum tampil di Asian Games., Minggu (29/7/2018). (Foto Antara/ Yonhap)

Incheon, Korea Selatan (ANTARA News) - Sejumlah atlet Korea Utara yang akan tampil pada Asian Games 2018 di Indonesia, hari Minggu tiba di Incheon, Korea Selatan untuk melakukan latihan bersama dengan atlet-atlet Korea Selatan.

Delegasi Korut yang berjumlah 34 orang itu tiba di bandara udara Incheon melalui Beijing. Dua Korea akan menampilkan tim gabungan pada nomor lomba dayung perahu naga, bola basket putri dan tiga nomor pada cabang rowing dalam Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang 18 Agustus - 2 September mendatang.

Dengan pengawalan ketat, delegasi Korut itu langsung meninggalkan bandara tanpa banyak  memberi komentar kepada media. "Kami sedang melihat anda semua," demikian komentar singkat sekjen Komite Olimpiade Korut Han Ho-choi kepada wartawan seperti dikutip Yonhap.

Selanjutnya para atlet Korut tersebut berangkat menuju Chungju, 150 kilometer selatan Seoul, tempat mereka latihan dan menginap selama beberapa pekan.

Pada cabang rowing, tim gabungan Korea akan tampil pada kelas ringan 4 putra, 8 putra dan kelas ringan doble scull putri.

Di cabang bola basket putri tiga pemain Korut yakni center Ro Suk-yong, guard Jang Mi-gyong and guard Kim Hye-yon akan berlatih bersama sembilan pemain Korsel.

Baca juga: Korut-Korsel melebur dalam tiga cabang Asian Games 2018
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar