Kadis PMD Sultra jadi Penjabat Bupati Konawe

id konawe

Pejabat Gubernur Sultra Teguh Setyabudi saat melantik Kadis PMD Sultra Tasman Taewa sebagai Pejabat Bupati Konawe, Kamis. (foto Antara/Azis Senong)

Kendari  (Antaranews Sultra) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Tenggara, Tasman Taewa resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) ?Bupati Konawe, oleh Plt Gubernur Sultra Teguh Setyabudi atas nama Mendagri di ruang pola kantor gubernur, di Kendari, Kamis.

Pelantikan Pj Bupati Konawe tersebut berdasarkan Surat Keputuhan Mendagri dengan nomor 131.74-1871 tertanggal ?08 Juni 2018 tentang pengangkatan Pj Bupati Konawe.

Plt Gubernur Sultra Teguh Setyabudi meminta kepada Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa agar melaksanakan tugas pokoknya yakni melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah itu.

"Pj Bupati Konawe yang baru dilantik ini agar menyukseskan pilkada pada 27 Juni 2018 dengan sebaik-baiknya dan tidak memihak pada salah satu calon bupati dan wakil bupati yang maju pada Pilkada serentak 2018 ini," katanya.

Ia juga mengatakan, selain tugas Tasman Taewa menyukseskan Pilkada Konawe, juga menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama pilkada.

"Bila ada mengenai soal mutasi jabatan dilingkup Konawe harus melakukan konsultasi di Kemendagri," kata Teguh.

Pelantikan Pj Bupati Konawe itu selain dihadiri pejabat eselon II dan III Pemprov Sultra juga tampak hadir sejumlah pejabat dari Kabupaten Konawe dan Muspida lainnya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar