Basarnas Kendari tambah pos pelayanan di Soroako

id basarnas

Kepala Basarnas Kota Kendari, Djunaidi.

Kendari  (Antaranews Sultra) - Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menambah pos pelayanan di Sorako, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Djunaidi, Senin, mengatakan, penambahan luas wilayah kerja merupakan apresiasi Basarnas atas prestasi kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menyikapi penambahan luas wilayah kerja sebagai prestasi. Artinya, tidak mungkin Basarnas menambah luas tanggungjawab kalau tidak dinilai prestisius," kata Djunaidi.

Pos Morowali dapat dijangkau dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari melalui jalur darat melewati Kabupaten Konawe Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kondisi jalur darat dari wilayah Kabupaten Konawe Utara ke Kabupaten Morowali cukup baik sehingga kendaraan angkutan penumpang antarprovinsi beroperasi setiap hari.

Hingga saat ini, kata dia, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari telah memiliki pos di Kabupaten Morowali (Sulteng), pos Bau Bau, pos Wakatobi dan pos Kolaka.

Sultra dengan prosentase wilayah perairan mencapai 70 persen memiliki kewajaran terjadinya resiko kecelakaan sektor transportasi laut dan pulau-pulau.

Zona bahaya yang patut diwaspadai adalah pelabuhan penyeberangan feri teluk Bone (Sulsel-Sultra), pelabuhan penyebaran Siwa-Tobaku (Sulsel-Sultra), Laut Samudera meliputi perairan Menui, Wawonii, Saponda, perairan Buton bagian selatan, Wakatobi yang berbatasan dengan Laut Flores serta Australia.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar