Pemkab Kolaka minta warga jaga infrastruktur wisata

id wisata,Pemkab Kolaka minta warga jaga infrastruktur wisata

Pemkab Kolaka minta warga jaga infrastruktur wisata (foto antara/ Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Kolaka, melalui Dinas Pariwisata meminta kepada warga yang berada di daerah wisata agar menjaga bangunan infrastruktur yang telah di bangun selama ini.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kolaka, Andi Panguriseng mengatakan Pemerintah sudah banyak melakukan pembangunan di beberapa daerah wisata yang ada di bumi mekongga.

"Kami meminta kepada warga agar tetap menjaga bangunan infrastruktur yang ada di dalam lokasi wisata," katanya.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan dunia pariwisata banyak melakukan terobosan guna menarik wisatawan baik lokal maupun Internasional.

Peran serta pihak ketiga (stakeholder) kata dia juga sangat penting dalam mengembangkan dunia pariwisata serta membantu program Pemerintah daerah dan Pemerintah pusat.

"Kita berharap apa yang kita sudah bangun ini bisa terjaga dengan baik sehingga dunia pariwisata di Kolaka bisa berkembang," ungkap Andi Panguriseng.

Di beberapa lokasi wisata yang ada di Kolaka, kata dia sudah di bangun beberapa sarana dan prasarana seperti gazebo, rumah nginap serta arena bermain bagi anak-anak.

Baca juga: Kea-Kea objek wisata baru di Kolaka

Apalagi Kolaka lanjut Panguriseng memiliki banyak potensi wisata baik wisata Alam,Budaya dan wisata laut yang akan dikembangkan sehingga bisa menarik investor yang bergerak di dunia kepariwisataan.


(T.KR-DWS/B/B012/B012) 16-04-2018 11:28:42
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar