USN Kolaka juara nasional lomba Anugerah Humas

id usn kolaka juara

Mantan Kasubag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa Rahman (kanan) saat memagan piagam Anugrah Humas PTN/Kopertas 2017 dengan meraih juara II nasional yang diseragkan oleh Menrisdikti, di Medan (16/1). (Foto Antara/ Humas USN Kolaka)

Kendari (Antaranews Sultra) - Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, meraih juara II nasional dalam penilaian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 yang diselenggarakan pihak Kemenristekdikti dalam Bidang Kehumasan di Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/1).

Dosen USN Kolaka yang juga mantan Kasubag Kerjasama dan Humas, Takwa Rahman melalu pesan WhatshApp yang diterima di Kendari, Rabu mengatakan, penilaian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 yang diselenggarakan Kemenristekdikti dalam Bidang Kehumasan Lembaga PTN-BH, PTN-BLU/Satker, PTN-Baru, Politeknik, dan Kopertis se-Indonesia merupakan prestasi yang dinilai membagakan bagi civitas USN Kolaka pada khususnya..

Ia mengatakan, acara pemberian anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 yang dipusatkan di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, itu dibuka Menteri Ristekdikti Prof. Moh.Nasir yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakenas) Kemenristekdikti 2018 oleh seluruh Rektor PTN se-Indonesia.

Menurut Takwa Rahman, USN Kolaka yang masuk dalam nominasi bersama PTN-baru lainnya, berhasil terpilih atau meraih juara II dalam kategori lomba bidang publisitas, sedangkan juara I dari UPN Veteran Jogyakarta dan juara III dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

"Apa yang dicapai USN Kolaka ini adalah suatu hal yang patut disyukuri. Mudah-mudah hal tersebut menjadi motivasi dan spirit kami dalam membangun dan memajukan kampus tercinta USN Kolaka lebih baik lagi di masa datang yang penuh dengan dinamika dan tantangan yang kita hadapi," ujarnya.

Penilaian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 yang diselenggarakan pihak Kemenristikdikti, dilakukan sejak pertengahan 2017 oleh dewan juri yang ditunjuk Kemenristekdikti. Dewan juri merupakan para profesional dalam bidang komunikasi dengan berbagai latar belakang antara lain akademisi, pakar maupun praktisi yang bekerja secara profesional dan independen.

"USN Kolaka pada lomba tersebut, hanya mengikuti satu kategori bidang publisitas, dan Alhamdulilah kita berhasil masuk nominasi dan menyabet juara, sekaligus untuk keterwakilan kawasan timur (Pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua)," tuturnya.


(T.A056/C/H015/H015) 17-01-2018 12:52:59
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar