Sultra Membangun Kawasan Komersial di Penyeberangan Labuan

id bajo-labuhan,kawasan komersial

Kadis Pekerjaan Umum Kabaupaten Buton Utara, Ir H.Hado Hasina, MT. (FOTO-ANTARA)

Kendari (Antaranews Sultra) - Dinas Perhuhungan Provinsi Sulawesi Tenggara membangun kawasan komersial berbasis masyarakat di areal dermaga Penyeberangan Feri Labuan Bajo Kabupaten Buton Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra Hado Hasin, di Kendari, Kamis, mengatakan pembangunan kawasan komersial berbasis masyarakat adalah untuk mengintegrasikan terminal tipe B dan kawasan penyeberangan.

"Kita mengedapankan kepentingan keselamatan dalam bertransportasi. Kawasan komersil ini kita bangun dalam rangka menopang berbagai aspek dan tidak merugikan masyarakat," kata Hado Hasina.

Menurut dia, program kawasan komersial tersebut terwujud atas kerja sama masyarakat, Pemerintah Kabupaten Buton Utara, dan Pemprov Sultra.

"Untuk pembangunan terminal terintegrasi di Labuan Bajo telah ada komunikasi antara Dishub Sultra, Dishub Buton Utara, dan masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat memiliki kesepahaman melalui program itu, salah satunya adalah eks lokasi pemukiman masyarakat Labuan Bajo dijadikan terminal, sedangkan rumah masyarakat ditata Pemkab Buton Utara.

"Semua kebutuhan lahan baru difasilitasi oleh Dishub Sultra, inilah bentuk kemitraan antara Pemprov Sultra, Pemkab Buton Utara, dan masyarakat di Labuan Bajo," katanya.
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar