Selasa, 24 Oktober 2017

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat BUMN di Kendari

id sehat-jalan
Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat BUMN di Kendari
Ribuan peserta mengikuti jalan sehat "BUMN Hadir Untuk Negeri" di Kendari, Minggu. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Ribuan orang yang terdiri atas karyawan, keluarga Badan Usaha Milik Negara, dan masyarakat umum mengikuti jalan sehat 2017 `BUMN Hadir untuk Negeri` di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu.

Kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Sultra pelaksananya oleh dua BUMN yakni PT Pegadaian dan PT Reasuransi Indonesia Utama (IndonesiaRe).

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari seluruh rangkaian acara `BUMN Hadir untuk Negeri`. Jalan sehat diikuti lima ribu lebih peserta terdiri dari karyawan BUMN dan keluarganya serta masyarakat umum. Ada pula kegiatan lain di antaranya yakni Siswa Mengenal Nusantara dan upacara 17 Agustus di Baubau," kata Dirut Indonesia Re, Frans Y Sahusilawane usai ikut jalan sehat.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan itu kata Frans, sebagai bukti dan komitmen dari BUMN yang ingin selalu dekat dengan masyarakat.
Menurut Frans, kegiatan itu juga wujud komitmen antara masyarakat dan BUMN yang ingin menunjukan eksistensi dan memajukan Indonesia bersama.

"Selain itu juga untuk memperkenalkan BUMN kepada masyarakat khususnya IndonesiaRe dan juga sebagai wahana mengkampanyekan program kesehatan melalui gerak jalan," katanya.

Dijelaskan, PT IndonesiaRe sebagai BUMN reasuransi baru yang diresmikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada 2016.

Reasuransi baru ini merupakan perusahaan penggabungan PT Reasuransi Internasional Indonesia dan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero).

Penggabungan perusahaan reasuransi BUMN itu dilakukan untuk meningkatkan daya saing dan penciptaan nilai atas harapan dunia asuransi dalam negeri.

Memiliki perusahaan reasuransi nasional yang besar merupakan sebuah keharusan agar industri asuransi nasional dapat tumbuh sehat dan mampu berfungsi sebagai salah satu pilar utama pembangunan ekonomi.

"Kami didukung oleh dua anak perusahaan, yaitu PT Asuransi Asei Indonesia di bidang usaha asuransi umum dan PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) di bidang usaha reasuransi syariah," katanya.

Beberapa direksi PT Indonesia Re yang hadir dalam Jalan Sehat tersebut yakni Dirut Indonesia Re, Frans Y Sahusilawane. Komisaris Utama Indonesia Re, Ali Masykur Musa, Dir Tehnik Operasi Indonesia Re, Kocu A Hutagalung. Kepala Divisi Underwriting Indonesia re, Edy Yuvera. Dirut PT Pegadaian dan sejumlah direksi PT Pegadaian.

Pada jalan sehat itu, sediakan hadiah menarik seperti dua unit sepeda motor, mesin cuci, sepeda, kulkas, perhiasan emas, kompor gas, strika, dispenser, kipas angin dan hadiah hiburan dari sponsor BUMN, dengan menghadirkan penyanyi dangdut juara I DA4 Fildan Rahayu.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga