Minggu, 22 Oktober 2017

5.300 Peserta Ramaikan Jalan Sehat Bersama BUMN

id santai-jalan
5.300 Peserta Ramaikan Jalan Sehat Bersama BUMN
Deputi Bisnis Pegadaian Sulawesi Tenggara, Hananto, SE,MS di Kendari, Jumat. (foto Antara/Azis Senong)
Kendari, Antara Sultra - Sebanyak 5.300 warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, meramaikan kegiatan jalan santai yang diselenggarakan Kementrian BUMN dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Tugu Religi Kota Kendari, Minggu (13/8).

Panitia Penyelenggara yang juga Deputy Bisnis Pengadaian Sulawesi Tenggara, Hananto, SE,MS kepada Antara di Kendari, Jumat mengatakan, jumlah peserta sebanyak itu diperkirakan masih akan bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah pendaftar yang meminta kostum dan kupon doorprice di sekertariat.

"Hingga Jumat, semua kostum yang kami sediakan sebanyak 5.300 lembar sudah terbagi habis. Bahkan hingga hari ini masih ada warga yang memintaa tambahan baju, namun kami tidak sediakan karena kostumnya memang sudah habis terbagi," kata Hananto.

Ia mengatakan, kostum berwarna putih dan bergaris merah, dan di bagian depan tergambar logo dan nama perusahaan seluruh BUMN yang bertuliskan "72 Tahun Indonesia Kerja Bersama BUMN Hadir Untuk Negeri".

"Pada jalan sehat, kita sediakan hadiah menarik seperti dua unit sepeda motor, mesin cuci, sepeda, kulkas, perhiasan emas, kompor gas, strika, dispenser, kipas angin dan hadiah hiburan dari sponsor BUMN, dengan menghadirkan penyanyi dangdut juara I DA4 Fildan Rahayu," katanya.

Lebih lanjut Hananto mengatakan, rangakaian kegiatan BUMN hadir untuk negeri 2017, diawali dengan kegiatan pertukaran pelajar yang programnya adalah Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Pertukaran pelajar SMN asal Sulawesi Tenggara dengan pelajar asal Jawa Timur (Jatim) merupakan momentum yang paling dinanti para siswa yang ikut dalam kegiatan itu, karena siswa yang masuk dalam kelompok pertukaran pelajar itu merupakan pilihan satu orang satu kabupaten.

"Sultra hanya mengirim 17 orang pelajar dari 17 kabupaten kota di Sultra ditambah dengan dua siswa dari sekolah luar biasa (SLB) dan tiga guru pendamping. Sementara pelajari dari Jawa Timur sebanyak 38 orang dari 38 kabupaten Kota di Jatim," ujaranya.

Adapun kegiatan yang dilakukan para pelajar Jatim selama di Sultra, yakni melakukan kunjungan kesejumlah tempat yang sudah disediakan panitia seperti di Museum Negeri Sultra, Taman budaya dan Pusat kerajinan daerah di Kota Kendari dan berkunjung ke Keraton Buton, pantai Nirwana Kota Baubau dan beberapa tempat wisata dan budaya bersejarah.

Program BUMN Hadir untuk Negeri merupakan program tahun ketiga, dan tahun ini semua pembiayaan ditanggung oleh PT Pegadaian dan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero).

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga