Presiden Gelar Rapat Bahas Polhukam

id sby-polhukam

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto ANTARA)

"Topik utama yang hendak kita bahas berkaitan dengan bidang politik, hukum dan keamanan,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu siang menggelar sidang kabinet paripurna membahas mengenai sejumlah isu terkait politik, hukum dan keamanan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Topik utama yang hendak kita bahas berkaitan dengan bidang politik, hukum dan keamanan," kata Presiden saat membuka rapat yang berlangsung di Kantor Presiden Jakarta.

Dalam rapat yang berlangsung mulai pukul 14:00 WIB tersebut Presiden akan mendengarkan paparan dari Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan juga dari Menko Polhukam Djoko Suyanto.

"Saya persilahkan Menlu sampaikan presentasi perkembangan situasi dunia, khususnya isu politik dan keamanan saat ini yang langsung atau tidak memiliki dampak pada kehidupan di tanah air," kata Presiden.

Dalam perkembangan politik luar negeri, antara lain Presiden akan mendengarkan laporan mengenai situasi aksi protes terhadap film yang menimbulkan kemarahan umat Islam di seluruh dunia dan juga perkembangan di Suriah.

Sementara di dalam negeri, Presiden akan mendengarkan laporan Menko Polhukam mengenai sejumlah isu, termasuk keamanan menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Sidang kabinet tersebut dihadiri oleh seluruh menteri anggita Kabinet Indonesia Bersatu II, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, Kepala BIN Marciano Noorman dan Jaksa Agung Basrief Arief. (ANT).

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar