USN Kolaka wisuda 845 mahasiswa

id seputar sultra

USN Kolaka wisuda 845 mahasiswa

Suasana wisuda USN dihalaman salah satu hotel di Kolaka (Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Universitas Sembilanbelas November  Kolaka, Sulawesi Tenggara, melakukan wisuda 845 mahasiswa di halaman salah satu hotel yang ada di daerah itu akibat
masih dalam masa pandemi COVID-19.
 
Ketua panitia pelaksana, La Alu mengatakan wisuda saat ini berbeda dengan tahun lalu,dimana pada tahun 2020 dilakukan dalam tiga tahap dan dilaksanakan selama tiga hari.

"Namun di tahun akademik saat ini kita melaksanakan hanya sehari dengan jumlah wisudawan sebanyak 845 mahasiswa," katanya.

Agenda wisuda kata dia dilakukan dalam rapat senat terbuka dan merupakan wisuda ke - X kampus USN Kolaka ditetapkan sebagai salah satu perguruan
tinggi Negeri di Sulawesi Tenggara. 

Begitu juga saat pelantikan wisudawan lanjut La Alu dilakukan oleh masing-masing orang tua mahasiswa karena masih dalam masa pandemi COVID-19
dengan disaksikan oleh para petinggi kampus dalam rapat senat terbuka.

" Sebetulnya dalam pelaksanaan wisuda di kampus USN dilaksanakan dua kali dalam setahun, yakni pada tanggal 2 April bertepatan dengan penetapan penegerian, kemudian pada 19 November disesuaikan dengan nama kampus," ungkapnya.

Namun karena saat ini masih dalam masa pandemi lanjut dia maka harus disesuaikan dan pihak kampus berupaya menghadirkan Dirjen Dikti,riset dan teknologi namun tidak bisa hadir karena memiliki agenda lain.

Selain itu, pihaknya juga telah mengundang Gubernur serta Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara untuk menghadiri langsung acara wisuda USN Kolaka, namun keduanya memiliki agenda kerja lainnya.

" Kalau dari Pemda Kolaka, semua unsur Muspida kami undang begitu juga pimpinan bank yang kerjasama dengan USN juga kami undang,"jelas La Alu menambahkan semua mahasiswa dan sivitas kampus dalam agenda itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021