Sabtu, penyaluran bantuan beras PPKM di Kecamatan Batauga-Buton Selatan

id Berita Busel

Sabtu, penyaluran bantuan beras PPKM di Kecamatan Batauga-Buton Selatan

Penyaluran bantuan beras kepada warga di Kecamatan Batauga, Buton Selatan, Sabtu. (Foto Antara/HO-Diskominfo Busel)

Baubau (ANTARA) - Penyaluran bantuan beras pemberlakuan pembatasan kegiatan masyatakat (PPKM) di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, masih terus berlangsung dan hari ini (31/7) pembagian di wilayah Kecamatan Batauga daerah itu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, di Baubau, Sabtu, penerima bantuan beras khusus di kecamatan tersebut berjumlah 1.786 kelurga penerima manfaat (KPM), yang masing-masing memperoleh 10kg beras dengan total keseluruhan 17.860kg.

Penyaluran bantuan itu dilaksanakan di kantor desa dan kelurahan masing-masing sesuai waktu yang telah ditentukan. Penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19.

Di Kecamatan Batauga sendiri terdiri dari 12 desa dan kelurahan. Jumlah penerima masing-masing desa dan kelurahan berbeda-beda.

Diantaranya Kelurahan Bandar Batauga 135 KPM, Desa Bola 116, Busoa 205, Lakambau 166, Lamapanairi 97, Laompi 270, Lawela 82, Lawela Selatan 71, Majapahit 100, Masiri 288, Molagina 109, dan Pogalampa 147.

Sekedar diketahui, penyaluran beras bantuan PPKM ini diluncurkan langsung Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani, di Rujab Bupati Buton Selatan, pada 26 Juli lalu. 

Penerima bantuan se-Kabupaten Buton Selatan berjumlah 9.464 yang diperuntukan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021