Kemenpora akomodir tinju putri masuk program PPLP di Sultra

id tinju putri,pplp sultra

Kemenpora akomodir tinju putri masuk program PPLP di Sultra

Ilustrasi (Antara Sumut/ist)

Kendari (ANTARA) - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengakomodir cabang olahraga tinju putri dalam program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra Firman di Kendari, Selasa, mengatakan Kemenpora menyetujui kuota petinju pelajar putri sebanyak empat orang.

"Kemenpora merespon usulan kuota petinju wanita pelajar sebanyak empat orang sebagaimana rekomendasi pengurus tinju daerah. Sedangkan petinju putra masih dalam kajian," kata Firman.

Meskipun kuota petinju putri yang dibina melalui program PPLP masih terbatas (4 orang) namun diharapkan menjadi sumber motivasi bagi penggiat olahraga tinju.

Anggota DPRD Sultra Laode Freby Rifai mengapresiasi kebijakan Kemenpora menambah cabang olahraga tinju dalam program PPLP.

"Tentu Pemerintah Pusat sudah menimbang secermat mungkin sebelum memutuskan cabang olahraga tinju, khususnya sektor wanita masuk program PPLP," katanya.

Cabang olahraga tinju di daerah ini cukup menjanjikan prestasi namun pembinaan yang tidak kontinyu membuatnya biasa biasa saja.

Beberapa petinju Sultra yang mengukir prestasi gemilang adalah La Paene Lamasara, Jaya L Goga dan sederet petinju lainnya.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar