Di Kendari, peringatan Hari Buruh ditandai pembagian sembako bagi buruh

id buruh,mayday,hari burh internasional, paket sembako

Di Kendari, peringatan Hari Buruh ditandai pembagian sembako bagi buruh

Peringatan Mayday di Kendari ditandai dengan penyerahan paket Sembako dari Dinas nakertrans bersama BPJS Ketenagakerjaan di Kendari sebanyak 100 paket kepada buruh yang tergabung dalam SB/SP. Kadis Nakertans Sultra, LM Ali Haswandy bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minarni Lukman saat menyerahkan paket Sembako di kantor Nakertrans, Sabtu. (foto Antara/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Peringatan Hari Buruh Internasional di Provinsi Sulawesi Tenggara ditandai dengan pemberian 100 paket sembako kepada buruh/pekerja di Kota Kendari untuk membantu meringankan beban para pekerja/buruh karena terdampak COVID-19.

"Dua tahun berturut-turut peringatan Hari Buruh Internasional dilakukan dalam bentuk sangat sederhana, karena kita dibatasi untuk tidak melakukan aktivitas di luar, sehingga sebagai bentuk kepedulian pada pekerja/buruh, pemerintah bersama mitra memberi bantuan paket sembako," kata Kadis Nakertrans Sultra LM Ali Haswandy di Kendari, Sabtu.

Menurut Ali Haswandy, 100 paket sembako tersebut dari mitra BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari yang diberikan kepada lima SP/SB, yakni SBSI Korwil Sultra 20 paket, SP Bungkutoko 20 paket, SP Sultra Tuna Sejahtera 20 paket, SP Marhaen Indonesia 20 paket, dan SP Konstruksi 20 paket.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari Minarni Lukman mengatakan penyerahan paket sembako kepada para pekerja di kota ini merupakan program kepedulian bagi peserta yang bekerja di sejumlah perusahaan.

"Kalau biasanya kita berikan bantuan dengan mendatangi langsung ke perusahaan, karena kondisi pandemi kita berikan secara simbolis yang dipusatkan di Kantor Nakertrans Sultra," ucapnya.

Sebelumnya, peringatan Hari Buruh Internasional tingkat Provinsi Sultra diawali dengan mengikuti upacara virtual secara nasional yang dipusatkan di Kota Bekasi, Jawa Barat oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah berharap Hari Buruh 2021 seluruh buruh melakukan kegiatan positif. "Kegiatan positif di tengah pandemi COVID-19 saya harap jadi tema perayaan Hari Buruh 2021," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ida Fauziah mengatakan bagi buruh yang terdampak COVID-19 dengan berbagai kreasi dan profesi akan menerima bantuan. Bantuan akan diberikan melalui serikat pekerja.

Selain itu, ada bantuan paket Lebaran sebanyak 2.700 paket serta 18 ribu paket lainnya disiapkan untuk pekerja/buruh.

Salah satu penerima paket sembako dari SBSI di Kota Kendari Alimin mengatakan rasa terima kasih Disnakertrans Sultra dan mitranya yang telah memberi paket sembako bagi buruh yang sangat membutuhkan.

"Apalagi di suasana bulan puasa yang sedikit lagi akan merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah, paket sembako ini tentu sangat membantu meringankan bagi keluarga dalam suasana masih COVID-19 yang kita belum tahu kapan berakhirnya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar