Pemkot Kendari gelar Safari Ramadhan 1442 Hijriyah pada 10 titik

id Kendari, gelar, safari ramadhan, 10 titik

Pemkot Kendari gelar Safari Ramadhan 1442 Hijriyah pada 10 titik

Kabag Kesra Kendari, Abdul Rauf (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan safari Ramadhan 1442 Hijriah yang akan dilakukan pada 10 titik pada 10 kelurahan di daerah itu.

"Safari Ramadhan ini dimulai pada 16 April sampai 4 Mei 2021," kata Kabag Kesra Pemkot Kendari, Abdul Rauf, Jumat,.

"Safari dimulai di Kelurahan Petoaha Kecamatan Nambo, tepatnya di Masjid Al Ikhlas Sitti Aminah. Dua malam berikutnya yakni 18 April, di Masjid Agung Alkautsar," katanya.

Selanjutnya 20 April di Kelurahan Kemaraya Masjid Al Muhlisin, 23 April di Masjid Teluk Kendari Al Alam Kelurahan Lalolara, 25 April di Masjid Asy Syakur Kelurahan Watubangga.

Kemudian 27 April di Masjid Babul Jannah Kelurahan Wuawua, 29 April di Masjid Nurul Jannah Kelurahan Bende, 30 April di Masjid Ruhul Iman Kelurahan Puuwatu, 2 Mei di Masjid Istiqomah Kelurahan Anggalomelai dan 4 Mei di Masjid Nurul Haq Kelurahan Wundumbatu.

Sementara itu,Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan Safari Ramadan yang dilakukan pemkot akan makin membangun hubungan baik dengan masyarakat di bulan Ramadhan 2021.

"Sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu kita bisa menyerap aspirasi masyarakat juga,” katanya.

Wali kota memastikan bahwa pelaksanaan safari Ramadhan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar jamaah.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar