PKB Sultra atur strategi konsolidasi target tambahan kursi legislatif

id pkb, konsolidasi, partai, pkb sultra

PKB Sultra atur strategi konsolidasi target tambahan kursi legislatif

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatur strategi konsolidasi sehingga bisa mencapai target tambahan kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani di Kendari, Selasa, mengatakan untuk dapat mencapai target politik tersebut pihaknya mengaku telah menyiapkan rencana, taktik, dan sejumlah strategi dalam membangun konsolidasi di antaranya melakukan penataan struktur partai dari tingkat DPW sampai ke ranting.

"Kesolidan internal partai merupakan hal utama dalam mencapai target politik ke depan," kata dia.

Dijelaskannya, pada pemilu 2019 lalu PKB Sultra memperoleh 33 kursi tingkat DPRD kabupaten/kota. Sementara di tingkat provinsi dengan perolehan tiga kursi.

Sementara, lanjutnya, di tingkat nasional PKB berada di peringkat ke-4 dan di Sulawesi Tenggara PKB berada di urutan ke-8.

Olehnya karenanya PKB Sultra menargetkan ke depan dapat memperoleh satu kursi di DPR RI dan bisa masuk tiga besar perolehan kursi terbanyak di tingkat provinsi.

"Kader PKB kita arahkan untuk terus dekat dengan masyarakat dan tidak hanya turun karena mendekati momen politik. PKB harus mengedepankan silaturahmi dan konsolidasi terus menerus baik di internal maupun dengan konstituen," ucapnya.

Kemudian, kaderisasi secara berjenjang dan pembentukan Laskar Gus Ami atau Muhaimin Iskandar di Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Jujur, sinergi PKB di Sultra belum terlalu bagus. Namun, kita akan maksimalkan dan meneguhkan langkah konkret dalam membesarkan PKB di Sultra," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar