BI Sultra dorong UMKM manfaatkan teknologi digital kembangkan usaha

id BI, BI Sultra, umkm

BI Sultra dorong UMKM manfaatkan teknologi digital kembangkan usaha

Kepala Deputi Tim Perumusan dan Implementasi Kebijakan dan Keuangan Daerah (Kekda) BI Sultra Taufik Ariesta di Kendari, Jumat (26/2/2021). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mengembangkan usahanya.

Kepala Deputi Tim Perumusan dan Implementasi Kebijakan dan Keuangan Daerah (Kekda) BI Sultra Taufik Ariesta di Kendari, Jumat, mengatakan pihaknya terus mendorong UMKM memanfaatkan teknolgi digital baik dari segi transaksi pembayaran maupun pada marketing dan promosi produk usahanya.

"Kita dorong bagaimana UMKM itu memanfaatkan teknologi digital, mulai dari transaksi pembayaran maupun marketingnya," kata Tuafik.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan perekonomian di Sulawesi Tenggara, yang salah satunya melakukan pendampingan serta pembinaan kepada para pelaku UMKM.

"Upaya dalam mendukung digitalisasi usaha itu, dengan tajuk 'BI maju bersama UMKM' beberapa waktu lalu kami telah meluncurkan aplikasi belanja ayomibelidotcom, bagi seluruh pelaku usaha," tuturnya.

Ia berharap melalui media ayomibelidotcom ini para pelaku usaha dapat mempromosikan hasil usahanya maupun produknya bagi pembeli ataupun seluruh masyarakat yang menjadi konsumen.

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan perekonomian di Sultra, BI juga terus mendorong peningkatan ekspor sejumlah komoditi yang ada di provinsi tersebut baik komoditas perikanan dan kelautan maupun pertanian dan perkebunan, seperti rumput laut dan kopi.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar