Dinas Kominfo Kendari Mulai Sosialisasikan Vaksin COVID-19

id Komindo Kendari

Dinas Kominfo Kendari Mulai Sosialisasikan Vaksin COVID-19

Kepala Dinas Kominfo Kendari, Moh Nur Razak. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari bersama Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mulai mensosialisasikan Vaksin COVID-19.

"Untuk sementara, kami melakukan sosialisasi dengan menggelar berbagai webinar dengan tema “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat”," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Moh Nur Razak, di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam melakukan sosialisasi melalui webinar tersebut untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan pulih dan ekonomi bangkit.

"Salah satunya dengan percepatan penyediaan Vaksin COVID-19 serta mengedukasi masyarakat dalam penanganan COVID-19," katanya.

Nur Razak mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bersama KPCPEN adalah sebagai publikasi dan diseminasi informasi untuk mengedukasi masyarakat dalam penanganan COVID-19.

"Upaya ini juga bagian dari strategi pemerintah kota, dalam hal ini Kominfo dalam upaya mencegah berita-berita hoax seputar informasi COVID-19, termasuk saat ini banyak beredar informasi tentang vaksin,” katanya.

Lebih lanjut Nur Razak mengungkapkan, sebagai penanggung jawab media resmi Pemerintah Kota Kendari, Diskominfo terus berupaya menyediakan informasi penanganan COVID-19.

"Maka Diskominfo Kendari membangun koordinasi untuk validasi terhadap data serta membuat media center sehingga tidak ada kesimpangsiuran informasi terkait COVID-19,” pungkansya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar