Andi Nirwana dinobatkan sebagai "Bunda Genre" Bombana

id Bunda Genre

Andi Nirwana dinobatkan sebagai "Bunda Genre" Bombana

Inspektur utama BKKBN RI, Ari Dwikora Tono, memasangkan selempang kepada Ketua TP PKK Bombana, Hj Andi Nirwana, sebagai tanda penobatannya sebagai Buda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bombana, di Rumbia, Kamis. (Foto ANTARA/Suparman)

Inspektur utama BKKBN RI, Ari Dwikora Tono, memasangkan selempang kepada Ketua TP PKK Bombana, Hj Andi Nirwana, sebagai tanda penobatannya sebagai Buda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bombana, di Rumbia, Kamis.
Rumbia (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Nirwana, dinobatkan sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bombana oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengukuhan Bunda Genre Bombana itu dilaksanakan di Taman RTH Bombana, yang dihadiri oleh Bupati Bombana, H Tafdil, Inspektur utama BKKBN RI, Ari Dwikora Tono, Inspektur Wilayah II, Endang Agus Sapri, MM, Kepala BKKBN Sultra, Asmar, para pejabat lingkup BKKBN Sultra, Forkopimda Bombana dan OPD terkait di Rumbia, Kamis.
 
Kepala BKKBN Sultra, Asmar, mengatakan alasan dari istri Bupati Bombana tersebut dikukuhkan sebagai “Bunda Genre” dengan melihat antusias ketua PKK Bombana tersebut dalam mensuport generasi muda di daerah itu.

"Diharapkan setelah dikukuhkannya bunda genre ini, para kaum remaja di wilayah ini tidak ada yang melakukan hal-hal yang negative. Selain itu, saya mengajak untuk menjadi orang yang jujur dan kuat menghadapi tantangan zaman," katanya. 

Sementara itu, Andi Nirwana, mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan sebagai Bunda Genre.

"Saya kira, dengan amanah ini maka tentunya akan semakin memberikan perhatian besar terhadap pengembangan Genre di daerah yang telah menjadi mitra pemerintah dalam ikut membangun generasi yang berkualitas," katanya.
 
Menurut dia, berbagai masalah sekitar remaja di era milenial, jauh lebih komplek, seperti sexs pranikah, aborsi, nikah di bawah umur, infeksi menular sexual, napsa, HIV Aids, pernikahan dini dan lainnya.

"Untuk itu, permasalahan remaja perlu dikelola dengan baik salah satunya melalui program generasi berencana atau genre, yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan remaja di Kabupaten Bombana," pungkasnya. 
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar