Lazada perbanyak "shoppertainment" menyambut festival belanja 11.11

id alibaba,lazada,e-commerce

Lazada perbanyak "shoppertainment" menyambut festival belanja 11.11

Co-President and Regional Head of Commercial of Lazada Group Jessica Liu dalam konferensi pers virtual Festival Belanja Global 11.11, Kamis (29/10/2020) (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Lazada akan memperbanyak konten shoppertainment dalam Festival Belanja Global 11.11 untuk memperkaya pengalaman konsumen dalam berbelanja sehingga lebih menyenangkan.

"Mulai 1 November, Lazada akan meluncurkan gim eksklusif 11.11, Happy Bounce, di Asia Tenggara melalui platform in-app gaming mereka yaitu LazGames. Para pemain bisa memenangkan koin dan Voucher Lazada yang bisa digunakan pada saat berbelanja," kata Co-President and Regional Head of Commercial of Lazada Group Jessica Liu dalam konferensi pers virtual, Kamis (29/10).

Untuk festival belanja global tahun ini, Lazada berkolaborasi dengan lebih dari 70 brand untuk menciptakan showcase brand yang menarik. Lazada juga menampilkan produk dari katalog eksklusif 11.11 yang dihadiri lebih dari 350.000 penjual dan brand dari berbagai area, diantaranya Lancôme, Under Armour, Swatch dan Castrol.

Kali ini, Lazada juga pertama kali mengumumkan aktor Korea Selatan Lee Min Ho sebagai brand ambassador regional, sementara Agnez Mo menjadi brand ambassador Lazada di Indonesia.



Jessica menjelaskan, 11.11 Super Show yang diluncurkan Lazada bakal menampilkan selebritas lokal. Para pembeli bisa memenangi voucher eksklusif saat acara berlangsung.

Untuk melayani pemesanan konsumen, Lazada mempersiapkan jaringan logistik di enam negara di Asia Tenggara. Lazada bermitra dengan 45 mitra logistik, lebih dari 15 fasilitas gudang dan lebih dari 400 fulfillment center dan hub.

Untuk mengantisipasi tingginya jumlah pengiriman, Lazada memiliki lebih dari 40.000 staf gudang dan logistik untuk menyokong lonjakan pengiriman reguler domestik dan lintas batas sebanyak sekitar 20 kali lipat.

Festival Belanja Global 11.11 Alibaba, yang diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 11 November, adalah acara belanja daring yang berlangsung nonstop selama 24 jam.

Festival Belanja Global 11.11 2020 tahun ini memperluas konsep “single” menjadi “double”. Untuk pertama kalinya, tahun ini festival 11.11 akan terdiri dari dua periode penjualan untuk menghadirkan lebih banyak peluang bagi para brand dan pelaku bisnis yang berpartisipasi.

Festival Belanja tahun ini akan menghadirkan periode belanja tambahan selama 1-3 November, sebelum acara utama tanggal 11 November, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para merchant, terutama brand baru dan usaha kecil, untuk memamerkan produk mereka dan berbagi cerita mengenai brand mereka saat pandemi.

Tahun ini, lebih dari 2 juta produk akan diluncurkan, dua kali lipat dari jumlah produk yang diluncurkan tahun lalu. Lebih dari 250 juta brand akan berpartisipasi, termasuk diantaranya hampir 200 brand mewah seperti Chanel, Dior, Prada hingga Montblanc.

Sebanyak 800 juta konsumen diperkirakan akan berpartisipasi di festival ini.

Alibaba Group sudah memulai periode prapenjualan pada 21 Oktober 2020 yang dimulai dengan ledakan jumlah konsumen.

Jumlah konsumen yang berbelanja selama satu jam pertama prapenjualan meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pada hari pertama, lebih dari 300 brand yang berpartisipasi telah mencatatkan penjualan lebih tinggi dari total transaksi di festival tahun lalu.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar