Kapolda dan Ketua KPU Sulsel bahas pengamanan Pilkada di 12 daerah

id kapolda sulsel, kpu sulsel,pilkada 2020, pilkada serentak 2020

Kapolda dan Ketua KPU Sulsel bahas pengamanan Pilkada di 12 daerah

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam (kiri) bersama Ketua KPU Sulsel Faisal Amir (kanan) saat bersilaturahmi dan membahas agenda pilkada serentak di 12 kabupaten dan kota di Sulsel. ANTARA/HO/

Makassar (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam yang baru sepekan menjabat langsung melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir untuk membahas beberapa agenda penting di antaranya pengamanan diseluruh daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Ini agenda silaturahim saja, sekalian kami membahas beberapa agenda pengamanan ke depannya. Apalagi di Sulsel akan menggelar pilkada di 12 kabupaten dan kota," ujar Irjen Pol Merdisyam di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, pertemuan dengan jajaran komisioner KPU Sulsel ini yang pertama kalinya dilaksanakan setelah dirinya resmi menjabat sebagai Kapolda di provinsi tersebut.

Irjen Pol Merdisyam menyatakan, koordinasi dan sinergitas dengan semua pemangku kepentingan merupakan hal wajib dalam menyukseskan beberapa agenda baik agenda nasional maupun agenda daerah seperti di antaranya pilkada.

"Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam menjalin koordinasi dan komunikasi kepada seluruh stakeholder khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak di Sulsel," ujar-nya.

Dalam kunjungannya, Irjen Pol Merdisyam didampingi oleh beberapa pejabat utamanya di antaranya Karo Ops, Dir Intel, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kapolrestabes Makassar.

Kunjungan ini juga terkait tentang kesuksesan Pilkada Serentak 2020 yang sangat bergantung pada sinergitas setiap elemen yang ada dan bagaimana persiapan Polri bersama penyelenggara untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.

Kapolda juga menaruh harapan agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Sulsel dapat berjalan sukses tanpa ada kendala yang berarti.

"Aman dan sukses merupakan harapan dari seluruh orang dengan mempertimbangkan keadaan yang terjadi saat ini dengan mengikuti protokol kesehatan," ucapnya.

Ketua KPU Sulsel Faisal Amir mengatakan, kesuksesan Pilkada Serentak di Sulsel salah satunya bergantung pada sistem pengamanan dari pihak kepolisian.

"Kami sangat berharap dukungan dan mem-back up sekaligus memantau anggota kami agar tetap dalam koridor yang ada, supaya dapat menata pilkada berjalan dengan aman dan lancar," tutur-nya.

"Kami juga berharap agar Pilkada di Sulsel menjadi Pilkada terbaik di Indonesia, walaupun pemetaan sudah diberikan oleh pusat mengenai peta kerawanan tersebut," ucap Faisal Amir menambahkan.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar