Terdampak pandemi COVID-19, Pemda Konawe Utara siapkan bantuan Rp500.000/mahasiswa

id Konawe utara

Terdampak pandemi COVID-19, Pemda Konawe Utara siapkan bantuan Rp500.000/mahasiswa

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, saat rapat bersama tim gugus tugas COVID-19 (Foto Humas Pemkab Konawe Utara)

Wanggudu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara menyiapkan dana bantuan sebesar Rp500.000 per orang bagi mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu.



"Salah satu dampak dari COVID-19  mahasiswa Konawe Utara yang kuliah dari rumah dan tentu hal ini membutuhkan paket data," kata Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Selasa.



Terkait kebutuhan mahasiswa yang terkena dampak konflik 19 tersebut kata Bupati, maka pemerintah telah mengambil langkah untuk memberikan bantuan langsung tunai bidang pendidikan terhadap mahasiswa asal Konawe Utara.



"Kami sudah memikirkan hal tersebut dengan memberikan bantuan BLT Bidang Pendidikan Khusus Kemahasiswaan sebesar Rp500.000,- kepada setiap mahasiswa/i aktif tanpa terkecuali," katanya.



Bupati mengaku telah memerintahkan kepada Dinas PK Konawe Utara untuk mendata semua mahasiswa Konawe Utara dan kemudian diverifikasi dengan melibatkan paguyuban mahasiswa dan selanjutnya diberikan bantuannya.



"Kebijakan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan dan para mahasiswa yang saat ini aktif menempuh pendidikan tetapi prosesnya tidak maksimal karena adanya pandemi COVID-19," katanya.



Bupati berharap semoga bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para mahasiswa yang saat ini sedang menjalani perkuliahan secara online yang tentunya membutuhkan biaya tambahan pertama untuk kebutuhan data internet.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar