KPU Baubau membagikan masker gratis kepada tukang ojek dan becak

id kpu baubau,masker

KPU Baubau membagikan masker gratis kepada tukang ojek dan becak

Jajaran KPU Kota Baubau saat membagikan masker secara gratis kepada tukang ojek, tukang gerobak, dan tukang becak di kawasan Pantai Kamali Baubau. (Foto ANTARA/Azis Senong)

Baubau (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, membagikan masker secara gratis kepada para tukang ojek, tukang becak, dan tukang gerobak di kawasan Pantai Kamali sebagai bentuk kepedulian dan peran serta dalam meminimalkan penyebaran COVID-19.

Ketua KPU Baubau Edi Sabara di Baubau, Kamis, mengatakan masker yang dibagikan tersebut sekitar 120 lembar dan ke depan akan dilakukan lagi.

"Apalagi antusiasme warga untuk mendapatkan masker sangat tinggi.Terbukti, hanya sekitar 20 menit, masker sudah habis dibagi. Hal ini menandakan warga Baubau mendengar anjuran pemerintah bahwa menggunakan masker penting untuk meminimalkan penyebaran COVID-19." ujar Edi.

Selain bagi-bagi masker gratis, KPU Baubau juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik dengan menggandeng Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Baubau.

"Dalam pekan ini kami juga akan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang akan difokuskan di sekitar Pasar Wameo untuk memutus rantai penyebaran COVID-19." ujarnya.

Pada kesempatan itu, Edi Sabara mengimbau warga agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 mulai dari menerapkan jaga jarak sosial, jaga jarak fisik, selalu menggunakan masker bila terpaksa harus keluar rumah, dan selalu menerapkan pola hidup bersih utamanya rajin mencuci tangan dengan sabun.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar