Di Sulsel, tiga pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh

id corona sulsel

Di Sulsel, tiga pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat mamantah Posko COVID-19 di Makassar, Rabu(1/4).ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID19, dinyatakan sembuh dan lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga yang juga sudah dipulangkan.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dokter dan tenaga medis lainnya, yang sudah bekerja secara maksimal menangani pasien COVID-19.



"Sudah ada delapan yang sembuh. Lima PDP dan tiga yang positif. Dari tim dokter, tim medis, semua sudah maksimal," kata Nurdin Abdullah di Posko COVID-19 di Makassar, Rabu.

Nurdin Abdullah berharap, seluruh masyarakat menjaga imunitas tubuh, demi melawan COVID-19.

"Kita berharap memang masyarakat menjaga imunitas tubuhnya. Sekali lagi saya menyampaikan, imunitas tubuh kita harus dijaga. Walaupun positif, itu kan belum tentu mereka berbahaya. Kita harus melawan ini, karena masa inkubasi 14 hari," jelasnya.

Menurutnya, melakukan isolasi diri merupakan jalan terbaik agar terhindar dari virus mematikan ini. Bagi yang sudah terjangkit virus corona ini, agar tidak menganggap COVID-19 ini sebagai aib keluarga atau pribadi.

"Isolasi mandiri itu jauh lebih baik. Jadi saya minta sekali lagi, korban meninggal disebabkan oleh COVID-19 itu bukan aib dan virus juga tidak menyebar kalau mereka udah dikuburkan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar