Ini jadwal Liga Spanyol: Barcelona berpeluang salip Real Madrid

id liga spanyol,barcelona,real madrid,getafe,atletico madrid,sevilla,valencia,villarreal,sociedad,espanyol,mallorca,leganes

Ini jadwal Liga Spanyol: Barcelona berpeluang salip Real Madrid

Pemain Atletico Madrid Saul Niguez dan Jan Oblak melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan melawan Liverpool dengan skor 1-0 pada Babak 16 Besar Leg 1 Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020). (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona berpeluang menyalip Real Madrid dari puncak klasemen lantaran mereka main lebih awal dalam rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan ke-26 yang bergulir mulai Sabtu (22/2) dini hari WIB.

Barcelona, yang ada di posisi kedua dengan koleksi 52 poin, memainkan pertandingannya lebih dulu pada Sabtu (22/2) malam menjamu Eibar di Nou Camp.

Jika menang, Barcelona praktis bakal menggusur Real Madrid dari puncak klasemen, sebab Los Blancos baru main beberapa jam kemudian pada Minggu (23/2) dini hari WIB di markas Levante.

Selanjutnya semua tergantung hasil yang diperoleh Real Madrid, sebab jika tim besutan Zinedine Zidane menang,  mereka segera mengamankan kembali posisi puncak, apapun torehan Barcelona di laga lebih dini.





Kedatangan pembelian darurat Martin Braithwaite dari Leganes diharapkan bukan sekedar jadi solusi manjur badai lini depan Las Blaugranas, tetapi juga mengalihkan perhatian dari konflik internal yang melibatkan megabintang Lionel Messi dengan bekas timnya yang kini menduduki jabatan manajemen, Eric Abidal.

Sementara itu di kubu Real Madrid juga kedatangan rekrutan anyar, yakni talenta muda Brazil berikutnya, Reinier, yang diperkenalkan di hadapan publik Santiago Bernabeu beberapa hari lalu.

Reinier jadi perjudian Brazil berikutnya yang ditempuh Real Madrid, setelah Rodrygo Goes dan Vinicius Junior yang diharapkan bisa memenuhi ekspektasi setinggi langit khas Los Galacticos.

Persaingan empat besar dan degradasi

Di luar perburuan gelar juara antara Real Madrid dan Barcelona, Liga Spanyol musim ini juga menyajikan persaingan menarik di departemen empat besar.

Getafe selaku penghuni urutan ketiga saat ini mengoleksi 42 poin, tapi masih dalam jarak kejar oleh tim peringkat kedelapan Real Sociedad (38).

Getafe berpeluang melebarkan jarak keunggulan mereka dari salah satu pesaing terdekat, Sevilla, yang menempati posisi kelima dengan selisih hanya dua poin. Keduanya bertemu di Coliseum Alfonso Perez pada Minggu (23/2) waktu setempat atau Senin (24/2) dini hari WIB.

Jika Sevilla menang, praktis mereka akan menyalip Getafe untuk kembali ke urutan ketiga dan situasi itu juga bakal dimanfaatkan oleh Atletico Madrid yang baru main pada Senin (24/2) dini hari WIB menjamu Villarreal di Wanda Metropolitano.



Markas Atletico itu cukup berpengaruh terhadap keberhasilan Los Rojiblancos menumbangkan juara bertahan Liga Champions di leg pertama babak 16 besar tengah pekan lalu dan tuah serupa tentunya diharapkan terjadi lagi dengan atau tanpa agitasi Diego Simeone di tepi lapangan.

Villarreal sendiri tentunya berharap bisa menaklukkan Wanda Metropolitano demi peluang melompat dari urutan keenam ke empat besar.

Sedangkan Real Sociedad bakal menjamu tim urutan ketujuh Valencia di Reale Arena pada Sabtu (22/2) setempat atau Minggu (23/2) dini hari WIB. Siapa pun yang menang dipastikan akan semakin mendekat dengan empat besar.

Sementara itu persaingan lain di zona degradasi juga masih penuh kemungkinan. Espanyol yang tengah mengalami tren relatif positif berpeluang untuk melepaskan status juru kunci jika bisa menang di kandang Real Valladolid pada Minggu (23/2) malam.



Tentunya itu juga tergantung dengan hasil dalam pertandingan Celta Vigo kontra Leganes yang berlangsung sehari sebelumnya.

Sedangkan Mallorca berpeluang untuk menjauh lebih dulu ketika bertandang ke markas Real Betis dalam laga pembuka rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan ke-26 pada Jumat setempat atau Sabtu (22/2) dini hari WIB.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-26 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (22/2) dini hari
03.00 Real Betis vs Mallorca

Sabtu (22/2) malam s.d. Minggu (23/2) dini hari
19.00 Celta Vigo vs Leganes
22.00 Barcelona vs Eibar
00.30 Real Sociedad vs Valencia
03.00 Levante vs Real Madrid

Minggu (23/2) malam s.d. Senin (24/2) dini hari
18.00 Osasuna vs Granada
20.00 Alaves vs Athletic Bilbao
22.00 Real Valladolid vs Espanyol
00.30 Getafe vs Sevilla
03.00 Atletico Madrid vs Villarreal
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar