Bawaslu Kolaka gandeng media tingkatkan pengelolaan informasi

id Seputar sultra

Bawaslu Kolaka gandeng media tingkatkan pengelolaan informasi

Salah seorang pengurus PWI Kabupaten Kolaka,Sabaruddin T Pauluh saat memberikan materi terkait pelibatan peliputan media bersama Bawaslu (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) -  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kolaka,Sultra menggelar sosialisasi kegiatan peliputan, dokumentasi dan pengelolaan informasi dengan melibatkan beberapa media di daerah itu guna meningkatkan peran penyampaian informasi kepada masyarakat, Selasa.
 

Ketua Bawaslu Kolaka, Juhardin mengatakan, keterlibatan media dalam menyampaikan pemberitaan ke masyarakat terkait peran dan kinerja pengawasan pemilu sangat penting.

"Kita ingin masyarakat percaya dan yakin bila Bawaslu hadir dalam pengawasan terhadap pemilihan umum," katanya.

Menurutnya Bawaslu memiliki lembaga yang khusus menangani media melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) namun masih berada di tingkat provinsi tapi secara kelembagaan harus ada di tingkat kabupaten.

Sehingga  kata Juhardin pihaknya akan mengupayakan tahun 2020 berencana menganggarkan kegiatan media center agar masyarakat luas bisa lebih mengetahui kinerja Bawaslu melalui pemberitaan.

"Minimal ada kesamaan pemikiran, terkait kerja sama media dengan Bawaslu ini," katanya

Juhardin juga berharap dengan keterlibatan media dalam memberikan informasi terkait pengawasan partisipasi, bisa meningkatkan peran masyarakat dalam pengawasan pemilu nantinya.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar