BNN Sultra sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar SMK se-Sultra

id BNN

BNN Sultra sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar SMK se-Sultra

Penyuluh Narkoba Ahli Muda Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sultra, Indrayani, saat memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di tingkat SMK se-Sultra. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar di lingkungan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta se-Sulawesi Tenggara.

Penyuluh Narkoba Ahli Muda Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Sultra Indrayani di Kendari, Selasa, mengatakan sosialisasi tersebut untuk memberikan gambaran dan pemahaman dasar kepada para pelajar agar memiliki imun terhadap narkoba.
Ratusan pelajar tingakat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta se-Sulawesi Tenggara, saat mengikuti sosialisasi baya penyalahgunaan narkoba, di salah satu hotel di Kendari. (ANTARA/Harianto)


"Kami memberikan gambaran kepada para siswa tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba, jadi mereka bisa paham bahwa narkoba ini sangat berbahaya jika disalahgunakan," katanya

Indrayani berharap para siswa tersebut dapat mengetahui tentang bahaya dan efek narkoba, sehingga mereka tidak terlibat terhadap penyalahgunaan narkoba.

Menurut dia, sosialisasi itu dalam rangka kegiatan pembinaan jiwa kewirausahaan dan bela negara bagi pelajar tingkat SMK.

"Sosialisasi ini dalam rangka kegiatan pembinaan jiwa kewirausahaan baagi pelajar tingkat SMK negeri maupun swasta, dan sebagai bentuk bela negara," kata Indrayani.

Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 150 pelajar perwakilan dari masing-masing SMK se-Sultra, baik negeri maupun swasta. Materi yang disampaikan dalam sosialisasi itu dengan metode ceramah yang dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar