Prajurit TNI Kolaka jalani tes urine

id Kodim-urine

Prajurit TNI Kolaka jalani tes urine

Dandim Kolaka Letkol KAV Amran Wahid saat melakukan tes urin diaula kantor Kodim Kolaka (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Distrik Militer (Kodim) 1412 H, Kabupaten Kolaka, Sultra bekerja sama dengan BNN setempat menjalani tes urine, Senin.

Dandim Kolaka,Letkol Kav.Amran Wahid usai melakukan tes urine mengatakan  pemeriksaan urine secara serentak dilakukan dalam rangka kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN).

Menurutnya tes urine ini dilakukan kepada semua prajurit TNI sebanyak 120 orang serta Danramil yang ada di Kabupaten Kolaka dan petinggi Kodim lainnya agar bisa mengerti akan bahaya dan dampak narkoba.

"Kegiatan P4GN merupakan sebuah program dan sesuai arahan komando yang harus dilaksanakan," katanya.

Amran juga berharap kepada semua personil agar tidak meninggalkan tempat sebelum semua pasukan di periksa karena ini bagian dari tugas pokok TNI karena hal ini terkait dengan mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI.

Selain itu kata dia poin penting dalam kegiatan ini adalah bagaimana memerangi narkoba karena bisa merusak generasi penerus Bangsa.

Dalam pemeriksaan urine tersebut semua personil TNI dinyatakan negatif dan tidak ditemukan pengguna obat-obatan terlarang.

 

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar