Anggota Kodim dan pegawai sipil tes urine

id kodim-urine

Anggota Kodim dan pegawai sipil tes urine

Suasana pemeriksaan tes urine bagi anggota Kodim secara tiba-tiba dilksanakan di halaman kantor itu. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Anggota TNI dan ASN lingkup Kodim 1412 Kolaka, Sulawesi Tenggara, menjalani tes urine di halaman kantor itu secara tiba-riba, Jumat.



Dandim Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid yang ditemui mengatakan tes urine yang dilakukan secara tiba-tiba ini untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota TNI khususnya personel Kodim serta pegawai lainnya.



" Kita tidak menginginkan ada anggota TNI dan pegawai sipil yang bermasalah hukum terkait narkoba," katanya.



Pemeriksaan urine yang terkesan tiba-tiba itu kata Dandim, pihaknya mengumpulkan dulu semua anggota TNI serta pegawai sipil agar tidak ada kecurigaan Kodim dan BNN bekerja sama melakukan tes urine.



Amran berharap hasil pemeriksaan tes urine anggota Kodim tidak ada yang positif sebagai pengguna barang haram itu karena selain merusak diri juga akan berpengaruh pada kehidupan keluarga.



" Saya berharap jangan pernah ada anggota Kodim bersentuhan dengan narkoba karena sangsinya sangat berat yakni pemecatan sebagai anggota TNI," tegasnya.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar