Pulihkan keamanan di Papua Barat, 100 personel Brimob dikirim dari Makassar

id aksi demo,papua barat,demo fak fak,brimob

aksi demo yang diwarnai pembakaran sejumlah kios di Fak fak, Papua Barat, Rabu (21/8). (ANTARA)

Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah Papua Barat, akan mengirim personel Brimob ke Fak fak guna membantu pemulihan keamanan di wilayah tersebut .

"Memang kami sudah minta bantuan dan akan segara dikirim personel Brimob dari Makassar," kata Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey kepada Antara melalui telepon selularnya, Rabu.

Dikatakan dia, personel Brimob yang akan dikirim sebanyak 100 personel dan akan di tempatkan di Fak fak. Aksi demo yang terjadi di Fak fak memang diwarnai dengan pembakaran termasuk di sejumlah wilayah di Pasar Tambaruni.

Baca juga: Masyarakat Papua masih kecewa, aksi tolak rasisme berlanjut

Baca juga: Polda Sultra kirim Brimob BKO ke Papua Barat


Saat ini Kapolres Fak fak bersama aparat TNI dan Polri sudah berada di lokasi guna mengamankan massa, kata Krey yang dihubungi dari Jayapura.

Krey mengaku, dari laporan terakhir kondisi di Fak fak masih terkendali dan berharap masyarakat dapat menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis.

Mudah-mudahan situasi di Fak fak segera kondusif seperti halnya di Manokwari dan Sorong, harap AKBP Krey. Aksi demo akibat kecewa terhadap insiden yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang beberapa waktu lalu.

Baca juga: Khofifah: Saya minta maaf kepada masyarakat Papua
Baca juga: Ali Mazi: kepada masyarakat Papua jangan mudah terprovokasi
 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar