DPRD Kolaka minta semua bersinergi dukung pencegahan peradaran narkoba

id narkoba

Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa (berdiri dipodium} saat menjadi pemateri dalam program P4GN yang dilaksanakan oleh BNN, selasa disalah satu hotel di Kolaka. (Foto ANTARA/ Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, meminta semua pihak untuk bersinergi mendukung pencegahan peredaran narkoba di Bumi Mekongga.



Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD, Kolaka Hasbi Mustafa saat menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Asistensi Penguatan Berwawasan Anti-Narkoba di Instansi Pemerintah yang digelar oleh BNN di salah satu hotel, Selasa.



Menurut Hasbi, semua pihak di Kabupaten Kolaka agar bersinergi dalam mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai instruksi presiden Nomor 6 Tahun 2018.



"Ini tanggung jawab kita bersama bukan hanya BNN dan kepolisian," katanya.



Narkoba kata dia sudah menjadi ancaman terbesar masyarakat kita dan akan merusak generasi muda sebagai harapan Bangsa.



DPRD dan Pemerintah lanjut Hasbi, sangat  mendukung program itu dengan disesuaikan dari tupoksi dari lembaga legislatif salah satunya dalam penganggaran.



" misalnya mendorong SKPD yang memiliki kelonggaran anggaran agar bisa membuat program yang bersinggungan dengan P4GN," ungkap politisi Hanura itu.



Begitu juga dengan Diknas serta tokoh-tokoh Agama agar selalu memberikan pemahaman terkait bahaya dari narkoba kepada anak didik dan masyarakat.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar