Pelaku diduga pembunuh pegawai Dinas Pariwisata di Sultra ditangkap

id pembunuhan,Kendari

Pelaku diduga pembunuh pegawai Dinas Pariwisata  di Sultra ditangkap

Pelaku pembunuhan pegawai Dinas Pariwisata di Sulawesi Tenggara, saat ditangkap oleh Buser 77 Polres Kendari. (istimewa)

Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Buser 77 Polres Kendari, berhasil menangkap diduga pelaku pembunuhan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Saila alias Aditia.

"Pelaku berinisial AS (29) warga BTN Medibbrata Dua, Kendari dan ditangkap di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Minggu (21/7/2019), sekitar pukul 16.45 WITA,"  kata Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi di Kendari, Minggu.

Ia menjelaskan, pelaku berhasil dibekuk aparat kepolisian di daerah eks MTQ Kota Kendari, kurang dari 24 jam setelah kejadian.

Baca juga: Ditemukan tewas, pegawai Dinas Pariwisata Sultra

"Motif pelaku membunuh korban karena adanya rasa dendam karena korban pernah melecehkan pelaku selama menjalin pertemanan dan untuk lainnya masih dalam penyidikan," kata Jemi Junaidi.

Soal pelecehan apa yang dilakukan korban, Jemi belum mau membeberkannya, karena masih dalam tahapan penyidikan lanjutan. Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan intensif.

Jemi juga menjelaskan, berdasarkan keterangan pelaku sebelumnya telah merencanakan pembunuhan tersebut, dengan menyiapkan senjata tajam berupa sebilah badik yang telah dibuang di Teluk Kendari setelah pelaku membunuh korban.

Baca juga: Gara-gara cemburu, Liu Li Tan dibunuh pacarnya

"Dari keterangan pelaku, dia menghabisi korban di sekitar Jalan Syekh Yusuf tak jauh dari ditemukannya korban saat itu. Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku lalu melarikan diri dan membawa kendaraan korban ke Benubenua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Kalau dilihat dari kronologi termasuk pembunuhan berencana,” kata Jemi Junaidi.

Untuk diketahui saat ini, jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarga dari Rumah Sakit Bhayangkara dan dibawa di rumah duka di Desa Ambepua, Kecamatan Ronomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Sebelumnya jenazah korban ditemukan di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Minggu pagi oleh seorang warga sekitar lokasi yang hendak membuang sampah.

Baca juga: Warga Kolaka Ditemukan Tewas Dikamar Hotel

 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar