Abimana mengaku kepanasan pakai kostum "Gundala"

id Abimana aryasatya, gundala,film gundala,kostum gundala

Abimana mengaku kepanasan pakai kostum "Gundala"

Para pemain film "Gundala" (kiri-kanan): Cecep Arif Rahman, Marissa Anita, Abimana Aryasatya, Muzakki Ramdhan, Tara Basro dan sutradara Joko Anwar, saat peluncuran poster film "Gundala" di Jakarta, Selasa (28/5/2019). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Abimana Aryasatya mengaku terkenang saat memakai kostum "Gundala" ketika syuting film arahan sutradara Joko Anwar itu karena merasa kepanasan.

"Kadang (terasa) panas, dehidrasi saat (saya) mengenakan kostum. Makanya, (saya) gantian gunakan kostum (dengan pemain pengganti)," ujar Abimana sebagai pemeran Sancaka dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Kostum Gundala yang dipakai Abimana dapat dilihat dari cuplikan "Gundala" yang tersedia di kanal situs YouTube Screenplay Films. Dalam cuplikan itu, terdapat adegan ketika Sancaka berubah sebagai Gundala dengan mengenakan kostum.



Abimana mengaku belajar dari Joko Anwar tentang pendalaman karakter Sancaka yang merupakan karya komikus Harya
Suraminata. Abimana menilai Joko Anwar sangat rinci saat menjelaskan karakter Sancaka, termasuk penilaian fisik, latar belakang, hingga arti nama Sancaka.

"Gundala" berkisah tentang Sancaka yang telah hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Dia menjalani kehidupan yang berat dan tetap bertahan dengan memikirkan keselamatannya.

Ketika keadaan kota semakin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan apakah terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan untuk mereka yang tertindas.

Film Gundala dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 29 Agustus 2019.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar