Pejabat Pemerintah Baubau lepas keberangkatan 172 jamaah haji

id haji baubau,pemberangkatan jamaah haji,pelayanan haji

Sekretaris Daerah Kota Baubau Roni Muhtar (duduk keempat kiri) bersama sejumlah pejabat berfoto bersama saat pelepasan jamaah haji di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Kamis (18/7/2019). (ANTARA/ Yusran)

Baubau (ANTARA) - Pejabat Pemerintah Kota Baubau di Sulawesi Tenggara pada Kamis melepas keberangkatan 172 calon haji menuju Embarkasi Makassar, tempat mereka berangkat ke Tanah Suci Mekkah di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Di antara calon haji ada Staf Ahli Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Baubau Amsir Afie, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Baubau La Ode Ali Hasan, dan Wansena, pejabat Dinas Pemberdayaan Perempuan.

"Pasti ada izin cutinya," kata Sekretaris Daerah Kota Baubau Roni Muhtar usai melepas keberangkatan calon haji di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau pada Kamis.

"Saya lupa berapa, yang jelas ada izin cutinya," ujar Roni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Baubau.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Baubau Rahman Ngkaali mengatakan bahwa calon haji tertua dari Baubau berusia 83 tahun dan yang termuda berusia 28 tahun.

"Saya belum melihat profesinya. Tapi itu bisa ditanyakan ke teman-teman di bagian PHU karena mereka yang tahu data-datanya, termasuk profesinya mereka," ujarnya.

Jamaah haji Baubau tergabung dalam kelompok terbang 25 yang juga mencakup jamaah asal Kota Kendari, Kabupaten Wakatobi, Konkep, Buton, Buton Selatan, dan Kabupaten Buton Tengah.

Jamaah dari Baubau dijadwalkan berangkat ke Embarkasi Makassar pada 22 Juli 2019 menumpang pesawat milik Maskapai Wings Air. Selanjutnya jamaah akan masuk ke asrama haji pada 24 Juli dan diberangkatkan ke Tanah Suci dari Embarkasi Makassar pada 25 Juli.

"Jadi mereka transit dulu di luar, kemudian masuk asrama," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar