Persediaan sembako di Baubau memadai

id Sembako,lebaran haji,mudik

Kepala Bagian Ekonomi Setda Pemkot Baubau, La Ode Ali Hasan. (Foto Antara/ Yusran)

Baubau (Antaranews Sultra) - Persediaan sembako di Kota Baubau, cukup untuk memenuhi kebutuhan msyarakat pada Lebaran Haji atau Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi.

"Ketersediaan barangkhususnya sembako masih banyak. Meskipun ada harganya yang naik seperti telur, tetapi tidak terlalu besar dan kenaikan permintaan pasar masih bisa diantisipasi," ujar Kepala Bagian Ekonomi Setda Pemkot Baubau, La Ode Ali Hasan, di Baubau, Senin.

Ia mengatakan, kondisi ketersediaan bahan pokok terus dipantau pihak Pemkot Baubau sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok tersebut.

"Sampai saat ini belum terasa desakan masyarakat akan kebutuhan bahan pokok jelang Idul Adha ini. Artinya "Lebaran Haji" ini tidak sama dengan Lebaran Idul Fitri," ujar Ali Hasan yang juga menjabat Pjs Direktur Utama PDAM Baubau.

Dia juga mengatakan, meskipun pedagang memperoleh barang jualannya dari daerah luar Baubau, tetapi harga kebutuhan pokok dipasaran tidak ada gejolak kenaikan.

"Stok kita seperti daging ayam, telur, minyak goreng dan terigu tidak ada gejolak kenaikan harga dan masih mencukupi. Bahkan untuk beras Bulog sudah menjamin empat bulan kedepan masih aman. Jadi saya kira untuk kebutuhan lebaran ini tidak perlu diragukan," katanya.

Meski demikian, kata dia, harga telur dan sayuran yang naik berasal dari luar Baubau.

(T.A056/C/A013/C/A013) 20-08-2018 17:08:12
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar