Tim Safari Pemkab Kanawe Utara Sambagi Kecamatan Motui

id safari ramadhan

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, saat berikan sambutan pada safari ramadhan di Desa Wawoluri Kecamatan Motui, Rabu. (Foto ANTARA/Suparman)

Wanggudu (ANTARA) - Tim safari ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan safari ramadhan 1440 Hijriah dan menyambangi Kecamatan Motui tepatnya di Mesjid Desa Wawoluri dan Mesjid As-Salam, Rabu.

Kegiatan itu merupakan rangkaian safari ramadhan 1440 Hijriah Pemda Konawe Utara yang dilakukan pada 26 titik tersebar di 13 kecamatan di daerah itu.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, dan Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, disela-sela menunggu waktu berbuka puasa dalam rangkaian safari ramadhan tersebut di Kecamatan Motui, memberi bantuan sembako dan kitab suci Al-Quran.

Setelah itu dilakukan shalat tarawih dan witir secara berjamaah di Masjid Desa Wawoluri dan diisi siraman rohani oleh bapak ustaz Jahada.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, mengatakan kegiatan safari ramadhan tersebut salah satu tujuannya untuk bisa lebih mendekatkan hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat setempat. 
Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, saat berikan sambutan pada acara berbuka puasa safari ramadhan di Desa Wawoluri Kecamatan Motui, Rabu. (Foto ANTARA/Suparman)

"Karena itu saya wajibkan seluruh pejabat lingkup Pemda Konawe Utara untuk ikut kegiatan ini, agar kita bertemu langsung dengan warga kita yang tersebar di 13 kecamatan ini," katanya.

Tim safari dipimpin langsung oleh Bupati KOnawe Utara, Ruksamin, dan turut dalam rombongan, Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, Sekda Konawe Utara, dan para pejabat OPD lingkup Konawe Utara.

Pelaksanaannya kegiatan safari ramadhan itu berjalan sejak tanggal 8 Mei kemarin sampai 24 Mei, dimulai dari di Mesjid Boenaga dan As-salam, dan akan berakhir Mesjid Kelurahan Asera dan Mesjid As-Salam.

  
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar