Di Rutan Kendari, Jokowi/KH Ma'aruf menang telak

id rutan-pemilu

Warga binaan Rutan Klas II menanti penghitungan suara pemilihan presiden dan legislatif, Rabu (foto Antara/Sarjono)

Kendari (ANTARA) - Pasangan calon presiden/wakil presiden, Joko Widodo/KH Ma'aruf Amin, menang telak di dua tempat pemungutan suara di Rumah Tahanan Negara Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Informasi yang dihimpun di Kendari, Rabu, menyebutkan, pasangan nomor 01 itu unggul 167 suara sedangkan pasangan calon presiden/wakil presiden, Prabowo Subianto/Sandiaga Uno, memperoleh 35 suara di TPS 26, di Kelurahan Puuwatu. Daftar pemilih tetap sebanyak 204 orang.

Raihan suara dominan Jokowi/KH Ma'aruf Amin juga diperoleh di TPS 12 (Rumah Tahanan Kendari) Kelurahan Puuwatu sebanyak 185 suara dan Prabowo/Sandiaga kebagian 64 suara.

Ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara Rumah Tahanan Kendari, Abdul Halim, mengatakan, tidak semua warga binaan menyalurkan hak pilih.

"Hanya yang memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam ketentuan yang dapat diakomodir menyalurkan hak pilih. Kalau tidak ada surat pindah memilih dan kartu tanda penduduk ditolak. Terbukti satu orang warga binaan tidak memilih," kata anggota Panitia Pengawas TPS, Karim.

Sementara perolehan suara di TPS 4 Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu yang ditempatkan di teras RSJ Kendari dimenangkan Prabowo/Sandiaga sebanyak 125 suara sedangkan Jokowi/KH Ma'aruf Amin sebanyak 54 suara.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar