Bupati Konawe Utara serahkan bantuan korban puting beliung

id bantuan bencana

Bupati Konawe Utara serahkan bantuan korban puting beliung

Buopati Konawe Utrara, Ruksamin, saat menyerahkan bantuan bahan rumah seperti seng, kepada korban puting beliung dipusatkan di Desa Hialu Kecamatan Landawe, Senin (Foto Antara/Suparman)

Wanggudu (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah korban yang terkena dampak bencana puting beliung beberapa waktu lalu, dipusatkan di Desa Hialu Kecamatan Landawe, Senin.

Saat menyerahkan bantuan, Ruksamin didampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara, I Made Tarabuana, Kepala BPBD Konawe Utara dan Kadis Sosial Konawe Utara.

Warga yang mendapat bantuan itu tersebar dibeberapa desa dan kecamatan yakni Desa Padalere Utama Kecamatan Wiwirano, Desa Mekar Jaya, Sari Mukti, Desa Morombo dan Desa Morombo Pantai Kecamatan Langgikima.

Kemudian Desa Hialu, Desa Kuratao Kecamatan Landawe. Desa Landawe Kecamatan Aheo, Desa Larodangge Kecaamatan Lasolo dan Desa Pasir Putih Kecamatan Lembo.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa ramuan rumah terdiri seng, bumbungan seng, papan, balok, paku dan semen. 

Ruksamin mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak bencana alam puting beliung yang kerap terjadi di daerah itu.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan keluarga yang terkena dampak, dan bisa menempati kembali rumah mereka yang sempat rusak diterjang puting beliung," katanya.
  
Turut menyaksikan penyerahan bantuan itu para camat dan para kepala desa penerima bantuan puting beliung.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar