Kendari gelar orientasi terhadap 167 CPNSD

id orientasi CPNSD

Kendari gelar orientasi terhadap 167 CPNSD

167 CPNSD Kendari mulai ikuti Orietnasi berlangsung di Kendari, Senin (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar orientasi terhadap 167 calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) yang merupakan hasil penerimaan pada seleksi CPNSD 2018.

Orientasi CPNSD tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj Nahwa Umar, mewakili Wali kota Kendari Sulkarnain K, bertempat di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota Kendari, Senin.

Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung selama lima hari, dimulai pada hari 25 Maret hingga 29 Maret mendatang.

Sebanyak 167 CPNSD tersebut terdiri atas Tenaga Pendidikan 52 orang, Tenaga Kesehatan 45 orang, dan Tenaga Teknis lainnya 70 orang.

Dari 167 orang CPNSD yang terekrut tersebut, ada 9 orang yang merupakan CPNSD dari Honorer K2, selebihnya berasal dari pelamar umum.

Nahwa Umar, saat berikan sambutkan berharap kepada peserta orientasi agar bisa memberikan motivasi terhadap PNS yang lama, dengan memperlihatkan kedisiplinan yang tinggi dan mau bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Kita harap ketika yang hari ini yang jumlahnya 167 itu jangan sampai hari ini kita lihat 167, setelah masuk di unit-unit kerja malah hampir-hampir kita tidak lihat. Kita harapkan justru teman-teman yang baru ini dapat memberikan motivasi terhadap teman-teman PNS yang sudah lama," katanya. 
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar