BLK Kolaka buka pelatihan kerja

id blk

ilustrasi (foto Antara)

Kolaka (ANTARA) - Balai latihan Kerja Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara, membuka pelatihan bagi warga masyarakat yang belum memiliki keterampilan kerja untuk dilatih menjadi tenaga kerja siap pakai.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka,Andi Sastra Pangerang yang ditemui Senin mengatakan pelatihan tenaga kerja untuk menciptakan masyarakat terampil yang siap pakai.

Pelatihan yang dilaksanakan ini kata dia merupakan program nasional dari Kementerian Tenaga Kerja melalaui UPTD BLK Kendari Sulawesi Tenggara dan Kolaka mendapat kepercayaan untuk melaksanakan pelatihan tenaga kerja itu.

" Kita bersyukur bisa dipercaya untuk menggelar pelatihan tenaga kerja bagi masyarakat Kolaka," katanya.

Andi Sastra juga menjelaskan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sehingga pelatihan ini juga bisa di nikmati masyarakat yang berada di tingkat desa dan kecamatan.

“Jurusan yang akan dibuka adalah teknik otomotif, teknik las,teknologi informasi, bangunan, teknik manufaktur, garmen apparel dan tahnik Listrik," ungkap Sastra menambahkan agar masyarakat yang ingin memiliki keterampilan kerja segera mendaftar dan tidak dikenakan biaya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar