Gubernur lepas 80 ton komoditas ekspor ke Belanda

id Kakao

f (FOTO ANTARA/Dok.)

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melepas 80 ton batter (adonan mentah) yang merupakan komoditi ekspor milik PT Kala Kakao Industri dengan tujuan Belanda bertempat atau melalui pelabuhan Bungkutoko Kendari, Senin.

"Ini merupakan sebuah kebanggan bagi kemajuan daerah kita, karena Sumber Daya Alam (SDA) sudah bisa dikelola sendiri dan hari ini kita bisa saksikan ekspor langsung dari Kendari menuju negara tujuan," kata Ali Mazi.

Kegiatan ekspor langsung dari kota Kendari ke berbagai negara tujuan kata dia, diharapkan dapat memudahkan pelaku usaha lokal dalam mengembangkan potensi komoditas lokal asal Sultra.

"Kepada generasi milenial Sultra agar lebih kreatif dalam mengambil peluang usaha yang ada. Karena ekspor mampu meningkatkan perekonomian daerah juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dengan dimulainya ekspor langsung dari kota Kendari ke berbagai negara tujuan, Ali Mazi berharap, dapat memudahkan pengusaha lokal dalam mengembangkan potensi komoditas lokal asal Sultra.

Selain ekspor 80 ton batter ke Belanda, dalam kesempatan itu juga dilakukan ekspor hasil tangkapan berupa ikan tuna dan gurita sebanyak 36.900 kilogram milik PT Sultra Tuna Mandiri, menuju Amerika Serikat (USA).

"Sebagai kepada daerah, tentunya sangat mengapresiasi atas terlaksananya ekspor ke dua negara itu yakni Belanda dan Amerika melalui pelabuhan Bungkutoko Kendari.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar