KPK apresiasi Baubau sebagai perencanaan terbaik Sultra

id Sekot baubau

KPK apresiasi Baubau sebagai perencanaan terbaik Sultra

Arsip - Sekot Baubau,Roni Muhtar (tengah) didampingi Kepala Kesbangpol Baubau,LM Maulana Gafur (kiri) dan Komisioner KPU Baubau,Muh Masri dalam sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih pilkada serentak 2018, di Baubau, Jumat. (foto Antara/Yusran) (foto Antara/Yusran/)

Baubau (Antaranews Sultra) - Unit Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi untuk Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik di Sultra.

Salah satu indikator keberhasilan tersebut karena Baubau berhasil menerapkan?perencanaan pembangunan berbasis IT melalui aplikasi e-government.

"Kota Baubau rangking pertama yang perencanaan pembangunannya terbaik di Sulawesi Tenggara artinya perencanaan pembangunan kita sudah benar sudah mengikuti jalan yang lurus," kata Sekertaris Daerah Kota Baubau Roni Muchtar, di Baubau, Kamis.

Lanjut Sekot, mengapa seperti itu karena Kota Baubau sudah berinovasi jauh sebelum dipikirkan daerah lain, sudah memanfaatkan IT dalam menyusunan dokumen perencanaan pembangunan.

Atas pencapaian tersebut Ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar termotivasi dalam? meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat, apalagi Baubau sudah dua tahun berturut-turut menerima anugerah Pangripta Nusantara Utama.

Penghargaan tersebut kata Roni diberikan langsung Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas sebagai Penghargaan tertinggi untuk mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang berprestasi dalam merencanakan pembangunan.

Dengan prestasi tersebut mengindikasikan bahwa pemerintah sudah melaksanakan pembangunan dengan baik.

Meski begitu lanjut Roni, pemerintah daerah tetap terus berbenah dalam menuntaskan pembangunan Kota Baubau, utamanya masalah distribusi air bersih yang selalu menjadi kelurahan masyarakat.

Selain itu? dimasa kepemimpinan Wali Kota As Tamrin dan Wakilnya La Ode Ahmad Monianse hingga lima tahun kedepan, pihaknya juga akan menuntaskan pembangunan jalan lingkar sehingga secepatnya dimanfaatkan masyarakat.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar