Bulog Baubau salurkan bansos rastra tiga kabupaten

id Ardiansyah

Kepala Bulog Baubai, Ardiansyah.

Baubau (ANTARA) - Kendari  (Antaranews Sultra) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) di tiga daerah kabupaten periode Januari dan Februari 2019.

Ketiga wilayah tersebut yakni Buton Tengah, Buton Selatan dan Kabupaten Buton dengan total beras sebanyak 330 ton untuk dua bulan kedepan.

"Beras yang akan kita salurkan sebanyak 165 ton satu bulan untuk tiga kabupaten itu," kata Kepala Perum Bulog Sub Divre Baubau Ardiansyah melalui pesan singkjat yang diterima, Kamis.

Ia mengatakan, Kabupaten Buton Tengah akan menjadi Kabupaten pertama tempat penyaluran bansos, karena Dinas Sosial setempat telah mengirimkan SPP dan data penetapan pagu.

"Buton Tengah menyusul berikutnya disalurkan, kalau Buton dan Buton Selatan belum karena kita menunggu penetapan pagunya dari Dinsosnya," katanya.

Hasil koordinasi pihaknya? bersama Pemda di kabupaten Buton, rastranya akan disalurkan pada 8 Maret 2019, sedangkan Kabupaten Buton Selatan pihaknya masih menunggu perintah.

Sementara itu, kata Ardiasnyah, khusus Kota Baubau sejak Oktober 2018, sudah sudah tidak ada lagi menerima bansos itu, namun digantikan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Adapun total penerima bantuan? rastra ditiap kabupaten memiliki porsi berbeda yakni Kabupaten Buton 5.913 KK, Buton Selatan 5.023 Kk dan Buton Tengah 5.584 KK.

Masing- masing kepala keluarga akan menerima beras sebanyak 20 kg untuk dua bulan secara gratis.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar