Antam libatkan karang taruna tanam bakau

id antam bakau

Penanaman bibit pohon bakau oleh PT. Antam dengan melibatkan karang taruna kecamatan Pomalaa (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) -?PT. Antam Tbk UBPN Pomalaa, Sultra, melibatkan karang taruna kecamatan Pomalaa untuk melakukan penanaman bibit bakau di sepanjang bibir pantai yang ada di daerah itu.

Eksternal Relation Assisten Manajer Antam, Dedy Supriadi di Kolaka, Kamis, mengatakan perusahaan menyiapkan sekitat 132.000 bibit pohon bakau untuk ditanam di beberapa lokasi.

Menurutnya penanaman bibit bakau akan dilakukan di bibir pantai Desa Tambea, Pelambua, Totobo dan Kumoro dengan menyiapkan masing-masing bibit berkisar 4.166 pohon.

"Ini sebagai langkah awal penanaman bibit bakau di wilayah Kecamatan Pomalaa,"?katanya.

Dedy juga menjelaskan penanaman bibit bakau ini dilakukan dengan bertahap, pada tahap pertama disiapkan bibit sebanyak 16.644 pohon sementara untuk wilayah tambang selatan juga disiapkan sebanyak 32.328 bibit sebagai langkah awal.

"Tahap kedua akan ditanam bibit itu di Desa Tonggoni, Pomala, oko-oko, Sopura, Hakatutobo dan Desa Huko-huko,"?jelas Dedy.

Penanaman bakau ini lanjut Dedy merupakan program dari pelestarian lingkungan Antam untuk menahan sedimen air sungai menuju ke laut.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar