Logistik pilkada Kolaka rampung 95 persen

id kpu kolaka

Logistik pilkada Kolaka rampung 95 persen

Ilustrasi

 Kendari  (Antaranews Sultra) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan persiapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan wakil bupati serta Pilgub Sultra sudah rampung masing-masing 85 dan 95 persen.

"Untuk pilkada Bupati Kolaka, hampir seluruh logistik sudah dirampungkan sekitar 95 persen dan akan didistribusikan ke seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan. Sedangkan logistik Pilkada Gubernur juga berkisar 80 persen dan saat ini masih dilakukan proses pelipatan surat suara, yang juga diperkirakan rampung sebelum masa tenang pilkada," ?kata Ketua KPU Kolaka, Nur Ali melalui pesan WhatsApp yang diterima, Kamis.

 Nur Ali mengatakan, saat ini seluruh tim di KPU kini sedang mematangkan persiapan ?pelaksanaan Pilkada Bupati dan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Sebelumnya, ratusan surat suara pilkada gubernur, ditemukan rusak dan jumlahnya berkurang, namun KPU Sultra cepat merespon kerusakan dan kekurangan tersebut, dan langsung dilakukan penambahan.

"Distribusi logistik pilkada di 12 kecamatan se-Kabupaten Kolaka, segera dilakukan sebelum minggu tenang pilkada atau kebutuhan logistik dinyatakan rampung 100 persen," imbuhnya.

 Pada Pemilihan kepala daerah serentak di kabupaten Kolaka 27 Juni 2018, sebanyak 149.214 pemilih akan menentukan pilihannya terhadap dua pasang calon bupati, serta tiga pasang calon gubernur.

Dari jumlah DPT yang ditetapkan, KPU Kolaka menyiapkan sebanyak 525 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 135 desa dan kelurahan.?

Pilkada Kolaka diikuti dua pasangan calon yakni urut "1" pasangan bupati dan wakil bupati petahana Ahmad Safei-Muhammad Jayadin yang didukung PAN, PDIP, Hanura, PD, Gerindra, PPP, PKB dan Nasdem sedangkan pasangan nomor urut "2" Asmani Arif-Syahrul Beddu diusung Partai Golkar dan PKS.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar